Sabtu, 13 September 2014



OASE
Sudah lama tidak mendengar istilah ini, Oase atau oasis dalam bahasa Indonesia. Apa artinya? pada ilmu geografi adalah suatu daerah subur terpencil yang berada di tengah gurun, secara umum mengelilingi suatu mata air atau sumber air lainnya. Oase menjadi tempat hidup bagi makhluk hidup. Penggambaran lain Oase menjadi tempat persinggahan penting bagi pedagang dalam perjalanan mereka, para pedagang akan berhenti beristirahat, mengambil air, memuaskan dahaga mereka serta menambah perbekalan mereka untuk perjalanan selanjutnya.
Dikisahkan para kafilah harus melintasi oase sehingga persediaan air dan makanan dapat diisi kembali. Oase yang berada pada rute perdagangan banyak yang dikuasai atau dimiliki sehingga pemilik oase juga dapat mengendalikan rute perdagangan tersebut. 

Apakah zaman ini masih ada Oase? atau masih ada yang ingin menjadi oase? 
Punya peranan penting bagi banyak orang sehingga dia dapat mengendalikan siapapun yang memiliki kepentingan pada dirinya. 

atau Oase itu hanya persinggahan ketika merasa ada keperluan...
bagaimana jika Oase itu tidak lagi menjadi oase? apakah orang yang pernah menikmati oase tersebut masih ingat tentang oase itu... atau bagaimana jika letak oase itu saja sudah dilupakan.





Tidak ada komentar:

Arsip Blog